banner here

Macam-macam Situs Penyimpanan Data. GRATIS (FREE Cloud Storage)

advertise here

Yapss, sekarang mari kita berbagi info ..
Jika anda seorang yang gemar koleksi film, aplikasi atau game dan anda tidak memiliki cukup space di harddisk anda, anda bisa menyimpannya secara cloud (awan nih), ya, disimpan di awan istilahnya, karena kapan saja kita bisa mengunduhnya, dimana saja selama ada koneksi yang memadai di tempat anda berada.

Di saat sekarang ini, sudah banyak sekali orang yang menyimpan datanya di colud storage, karena aksesnya yang mudah dan bisa dilihat kapan saja dan dimana saja, dan saat ini pula sudah banyak penyedia cloud storage, seperti Google, Microsoft, Dropbox, dan lainnya masih banyak lagi ...

  1. Google Drive
    Google Drive ini merupakan cloud storage milik nya Google yang telah diluncurkan pada 24 April 2012. Layanan Google Drive ini merupakan transformasi dari Google Docs, jika anda membuka Google Docs maka anda akan dialihkan ke Google Drive ..

    Google Drive ini berkapasitas 15 GB untuk yang FREE nya, namun juga bisa ditambahkan kapasitasnya dengan pembayaran tertentu (engga gratis om). Google Drive mempunyai fitur sinkronisasi data melalui folder khusus di dalam desktop atau lebih dikenal dengan Desktop Sync Clients. Google Drive ini juga sudah bisa digunakan melalui mobile smartphone.

    Google Drive merupakan produk dari Google, maka ketahui sendiri bagaimana keamaan yang diterapkan Google, dan juga fitur tambahan yang ada didalamnya.

  2. Dropbox
    Dropbox ini merupakan cloud storage yang didirikan oleh lulusan Massachusetts Institute of Technology (MIT) Drew Houston dan Arash Ferdowsi dengan modal awal yang didapat dari Y Combinator pada tahun 2007. Layanan cloud storage Dropbox ini seperti Google Drive, ehh, kayanya Dropbox duluan deh, hehe ..

    Dropbox ini berkapasitas hanya 2GB, namun anda bisa menambahkan spacenya, ya tidak gratis tentunya, namun ada beberapa tugas yang diberikan oleh pihak Dropbox untuk dikerjakan dan anda akan mendapatkan space tambahan, seperti akun Dropbox di sinkronisasi ke Facebook atau anda install aplikasi Dropbox ke perangkat Android anda, anda bisa mendapatkan space hingga 50GB lebih dari Dropbox ini secara FREE.

    Dropbox mempunyai fitur yang sama seperti Google Drive, yaitu Dekstop Sync Client, entah fitur ini siapa yang lebih dahulu memakainya, saya kurang tau.

    Untuk membuat akunnya klik saja Daftar Dropbox, dan akan diarahkan ke situsnya langsung.

  3. Mediafire
    Mediafire ini merupakan sebuah situs yang meneyediakan space untuk penggunanya mengunggah berkas - berkasnya ke mediafire. Mediafire ini dibuat pada tahun 2006 di Texas.

    Mediafire menyediakan space lebih dari 100TB (Tera Byte), namun untuk yang free hanya 10GB tapi Mediafire mempunyai layanan Refer Your Friends atau ajak temanmu untuk menggunakan Mediafire dan anda akan mendapatkan space tambahan 1GB dan batas space maksimal untuk akun free yaitu 50GB.

    Mediafire termasuk situs penyedia cloud storage yang besar dan mempunyai fitur yang akan membantu penggunanya.

    Untuk membuat akunnya, klik saja Daftar Mediafire, dan anda akan diarahkan ke situsnya langsung.

  4. Mega
    Mega ini hampir sama dengan Mediafire, Mega merupakan situs penyedia cloud storage yang besar.

    Mega memberikan kapasitas yang besar untuk akun Free hingga 50GB, dan kecepatan uploadnya pun bisa dikatakan lebih cepat dari penyedia cloud storage yang lain, Mega ini juga mempunyai fitur resume ketika kita mengupload file sehingga membantu kita ketika koneksi mengalami masalah, kita dapat melanjutkan upload kembali ketika koneksi sudah berjalan kembali.

    Kunjungi situs resminya https://mega.co.nz

  5. Uptobox
    Uptobox, yaa bagi anda yang sering download, anda pasti sudah tahu tentang uptobox, Uptobox ini penyedia cloud storage yang besar, dan bisa dibilang terkenal.

    Uptobox menyediakan 50GB spacenya untuk akun Free, dan mempunyai fitur multi upload, maksudnya upload secara bersama sama hingga 5 file sekaligus. Namun ada kekurangannya, yaitu file yang sudah kita upload hanya akan bertahan hingga 90 hari setelah upload tapi jika kita download file tersebut masa hidupnya akan bertambah 90 hari sesuai kapan terakhir kita download file tersebut.

    Kunjungi situs resminya jika anda berminat untuk membuat akunnya http://uptobox.com/

Demikian Artikel mengenai Macam - macam Cloud Storage ...

Terima Kasih Sudah Berkunjung di Blog Sederhana Ini ....