banner here

Tahun Baru Bersama OPPO R7s

advertise here


Jakarta - Selamat siang netizen, kali ini akan saya persembahkan sebuah artikel mengenai Smartphone terbaru yang sudah mendapatkan julukan dari ajang IGRA (Indonesia Golden Ring Award) yang diselenggarakan pada bulan November 2015 lalu dengan julukan "The Best User Experience Smartphone", ingin tahu Smartphone merk apa sih yang sudah mendapatkan julukan itu ? Yaaa, Smartphone dengan merk OPPO, lebih tepatnya OPPO R7s. Lah, bukannya OPPO itu Smartphone asal negeri Tiongkok yang terkenal dengan barang KW-nya !! Jangan salah duga dulu, memang awalnya saya juga berpikir demikian namun setelah saya menggunakan Smartphone dengan merk OPPO, saya terkesima dengan apa yang ada didalamnya, dengan fitur dan teknologi yang ada pada Smartphone OPPO. OPPO yang sekarang saya pakai masih dengan RAM 1GB dan ROM 4GB, butuh di upgrade(ganti hp).



OPPO Electronics Corp. adalah perusahaan yang berdiri pada tahun 2004 dan berbasis di Dongguan, Guangdong, China. Produk-produk andalan mereka adalah MP3 Player, yang kemudian berkembang Portable Media Player, LCD-TV, eBook, DVD/Blu-ray Player; dan sekarang semakin dikenal dengan smartphone mereka. Selain di China, OPPO juga memiliki anak perusahaan OPPO Digital, Inc. di California, United States.

Dengan filosofinya The Art of Technology. Setiap produk OPPO selalu terinspirasi dari para penggunanya. Terutama anak muda yang selalu ingin memiliki smartphone yang tidak hanya berteknologi tinggi tapi juga stylish. Oleh karenanya OPPO terus mengejar kesempurnaan yang dibutuhkan pengguna. Dimulai dari pengembangan produk hingga after sales service.

Sejarah Oppo

Sejarah OPPO bisa di lihat disini History of OPPO


All About Flash, OPPO R7s



Flash .. apa sih flash itu ? Yup, cepat seperti salah satu tokoh fiksi yang mampu berlari dengan sangat cepat, kencang dan super duper wusshhh. Apa OPPO R7s ini sesuai dengan slogannya Style in a Flash ? Mari kita simak bersama-sama kemampuan dan apa saja yang dimiliki oleh OPPO R7s ini.

Sistem Operasi

Smartphone OPPO R7s ini berbasis Android 5.1 (Lollipop) memiliki sistem operasi canggih buatan sendiri yaitu ColorOS 2.1 yang lebih cepat dan stabil. Proses booting sangat singkat. Perpindahan dari satu aplikasi ke aplikasi lain lebih ringan dan cepat. Penggunaan RAM lebih optimal karena ColorOS 2.1 bisa membersihkan memori secara otomatis. Dalam keadaan idle, sistem operasi akan menutup aplikasi yang berjalan. Silakan simak keunggulan ColorOS 2.1 yang disematkan di OPPO R7s di bawah ini:

  1. Antarmuka (interface) lebih cepat, mulus, bagus dan menarik: 311 milidetik untuk membuka aplikasi dan proses booting 30% lebih cepat.
  2. Menyortir ikon di layar secara otomatis dengan mengguncang perangkat saja.
  3. Pembersihan memori secara otomatis dan efisien (Jadi tidak usah tergantung pada aplikasi Clean Master yang sering ribet itu).
  4. Off-screen gesture bagi OPPO mania, yaitu menggambar lingkaran untuk langsung masuk ke fungsi kamera. Tiga jari slide ke atas/ke bawah untuk fungsi screenshoot. Dan double tape to lock dan double tap to wake up yaitu tap 2 kali untuk mengunci dan membuka layar. Dua jari untuk mengatur volume dan masih banyak lagi.

RAM dan ROM

RAM atau random access memory adalah perangkat keras ponsel untuk multi-tasking yang pemakaian memorinya sesuai kebutuhan. Pecinta video streaming selain butuh akses jaringan 4G, juga membutuhkan RAM besar agar proses akses, unduh dan atau unggah lebih cepat tanpa buffer. Dan juga dengan gamers yang senang dengan permainan berkualitas HD seperti FIFA 16, Clash of Clan, Asphalt. RAM 4 GB akan sangat support games favoritmu tanpa putus dijalan dan tanpa nge-lag. Namun tak hanya mereka yang butuh RAM besar. Atas nama kenyamanan saat memakai ponsel pintar, blogger dan penjual online pun butuh RAM besar.

ROM atau read only memory ini merupakan salah satu penunjang Smartphone untuk penyimpanan data yang biasanya digunakan untuk penyimpanan hasil instalasi aplikasi, OPPO R7s ini memiliki memory internal yang cukup luas untuk menyimpan game impian saya, yaitu berkapasitas 32GB dan dapat diperluas dengan kartu microSD sebesar 128GB, wah banget nih. OPPO R7s Mantap.

Kamera

Jangan lupa dengan filosofi merk OPPO dirangkum dalam kalimat ini: "The art of technology" yang artinya seni dalam teknologi. Photography merupakan sebuah seni dan OPPO R7s ini menyediakannya dengan 13 MP di kamera belakang, dan 8 MP di kamera depan. Dan dengan adanya sensor kamera IMX214 atau fitur new Flash Shot. Berikut ini keunggulan OPPO R7s :

  • Kamera belakang 13 megapixel dan kamera depan 8 megapixel dari R7s, Anda akan terpesona dengan kualitas hasil bidikan Anda dan dengan hasil gambar ultra HD.
  • Optimasi anti-guncangan sehingga ketika tangan atau tongkat selfie yang dipakai untuk memfoto bergerak, obyek yang dibidik tidak ikut geser. Hasil foto tetap normal.
  • Fitur foto yang lengkap seperti Ultra HD, beragam filter, panorama, HDR, GIF, slowshutter, audio photo, double exposure, super makro dan time lapse.
  • Screen flash sehingga foto di dalam ruangan tetap detail dan bagus, bahkan ketika pencahayaan kurang. Pengambilan gambar di keremangan malam, semisal landscape kota bertabur cahaya lampu atau langit bertabur bintang bisa diabadikan dengan hasil HD yang bagus.
  • Flash shoot atau memoto dengan sangat cepat sehingga objek yang bergerak pun mampu kita foto dengan hasil yang tidak ikut bergerak.

Batterai

OPPO R7s memiliki baterai 3070 mAh. Dengan pemakaian penuh, perangkat ini bisa bertahan hingga 12 jam. Masih pula disematkan 2 mode power saving yaitu normal dan super power saving. Masih disempurnakan kembali dengan VOOC flash Charge yang membuat durasi pengisian daya baterai 4 x lebih cepat. Jangan mencemaskan arus tinggi karena VOOC menggunakan 5 perlindungan dari adaptor ke port hingga ke ponsel. Jadi ponsel tidak kelebihan panas ketika mengisi daya. Selain charger VOOC, saat ini sudah dilengkapi VOOC car charger dan VOOC Power Bank.

Sekilas saja, teman saya pernah meminjam charger OPPO yang saya miliki untuk men-charge Smartphone-nya, dengan waktu 2 jam saja, Smartphone-nya sudah terisi penuh, dia sempat berkata, "gila, chargeran lu cepet banget din, pake oppo yaa ?". Charger OPPO yang biasa saja sudah cepat apalagi dengan teknologi VOOC-nya, pasti mantap.

Desain dan Konektivitas

Desain ponsel elegan, mewah, stylish, nyaman di genggaman dan berbodi metal adalah ciri khas ponsel kelas atas. Semua poin tersebut dipenuhi oleh OPPO R7s. Berbahan metal premium (magnesium allumunium alloy) yang dilapisi cat berkesan metalik beludru, ponsel ini terlihat mewah. Apalagi cipratan warna emas membuat kesan mewah lebih terasa. Kesan elegan langsung terlihat di warna putih berpadu layar AMOLED 5,5 inch yang dilapisi Corning Glass 4 yang diyakini 2 kali lebih kuat dibandingkan versi sebelumnya. Semakin mantap dan terlihat sangat elegan. Bezel ultra tipis dengan layar tepi melengkung 5,5 inci serta letak tombol fisik volume di kiri dan power di kiri sangat pas untuk posisi tangan. Cek Videonya berikut ini :

Konektivitas yang super cepat merupakan kebutuhan bagi kita para peselancar video youtube dan para gamers. Jika sebelumnya teknologi ponsel 3,5G (HSDPA) cukup mengakomodir kebutuhan, saat ini generasi keempat yang disebut 4G mulai menguasai karena lebih cepat. Data, suara, dan gambar terunggah dan terunduh dengan sangat cepat dan aman karena setiap ponsel 4G akan langsung memiliki nomor IP v6. Kecepatan 4G OPPO R7s adalah 150 Mbps. Dan kelebihannya dari ponsel sejenis adalah, kedua kartu SIM yang disematkan support dengan SIM card 4G LTE. Jadi apapun provider pilihanmu, keduanya bisa berjalan dengan sama kencang.

Untuk para pencari sinyal wifi jangan takut ketika keroyokan wifi di area umum dengan koneksi wifi 802.11 a/b/g/n/ac. Hotspot wifi ini tetap hemat baterai meski super cepat.

Spesifikasi

Warna Gold, Rose Gold
Kartu SIM Dual SIM
Ukuran (P x L x T) 151.8 x 75.4 x 7 mm
Berat 155 g
Tipe Layar AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401  ppi pixel density) +

Corning Gorilla Glass 3
Memori Internal  32 GB, microSD, up to 128 GB
RAM 4 GB
Sistem Operasi ColorOS 2.1, Android OS, v5.1 (Lollipop)
Processor Qualcomm MSM8939 Octa-core
GPU Adreno 405
Kecepatan Internet HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektifitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0,

Port microUSB v2.0, USB Host
Nagivasi A-GPS, GLONASS
Kamera 13 MP (belakang) dan 8MP (depan)
Baterai Non-removable Li-Po 3.070 mAh
Fitur Andalan VOOC Flash Charging, Color OS 2.1

Kesempatan Dapat OPPO R7s

nah, saatnya saya untuk memberi alasan, kenapa saya sangat menginginkan OPPO R7s. Berikut 7 alasannya :

  1. Saya seorang gamer, saya sangat ingin Smartphone dengan kualitas yang menunjang hobi saya dalam bermain game, OPPO R7s ini memiliki RAM 4GB dan ROM yang cukup luas, 32GB sehingga game yang saya impikan pasti sangat berjalan lancar jika Smartphone OPPO R7s saya dapatkan.
  2. Saya seorang blogger, dikarenakan suatu hal, ketika saya mendapatkan ide dan Smartphone yang sekarang saya gunakan tidak mendukung konektivitas internet yang kencang, saya sering sekali tidak dapat mempublish ide saya ke blog karena lemotnya koneksi internet saya, dengan OPPO R7s, pasti dimanapun ketika saya mendapatkan ide, saya langsung dapat update blog saya tanpa terputus karena OPPO R7s sudah menggunakan sinyal 4G LTE dan juga Wifi yang kuat ketika kita berada di area hotspot yang ramai pengunjung.
  3. Saya tukang potret, saya sering malu ketika ingin mengeluarkan HP untuk aktivitas potret memotret karena resolusi kamera yang kurang memadai, namun jika OPPO R7s sudah berada ditangan saya, tak perlu malu lagi untuk memotret objek yang saya ingin potret karena OPPO memiliki reolusi kamera yang mumpuni dan banyak fitur untuk menunjang hasil potretan saya, oh dan juga desain body dan warna OPPO R7s ini sangat elegan. Saya seorang penumpang kereta, saya ingin mencoba memotret melalui kereta yang sedang berjalan dengan OPPO R7s dengan fitur Flash Shoot-nya.
  4. Desain OPPO dengan Gorilla Glass 4, saya orang yang selalu membawa apa saya disaku celana saya, dari yang berbahan kertas hingga besi saya bawa, saya sering menaruh uang koin disaku celana saya, saya juga sering membawa gunting kuku, chargeran HP dan juga HP sehingga sering HP saya berbenturan, dan pernah sampai HP saya harus saya rawat karena retak layarnya, namun dengan OPPO yang dilengkapi Gorilla Glass 4, kemungkinan layar HP yang retak bisa tidak terjadi.
  5. Saya ga sabaran, saya sering sekali tidak sabar untuk menggunakan HP saya, namun saya tidak bisa memaksakan HP saya supaya cepat lepas dari chargerannya karena lama nya mencharger, namun dengan OPPO R7s sepertinya waktu menunggu HP di charge akan lebih singkat karena OPPO R7s mempunyai teknologi VOOC Flash Charge.
  6. Saya ingin selalu up to date, saya sering sekali ketinggalan informasi, dari adanya game terbaru, aplikasi sosial media terbaru dikarenakan mepetnya memory internal yang sekarang saya gunakan, dengan OPPO R7s pasti informasi terbaru mengenai game, sosial media dan lainnya akan cepat saya dapatkan dan akan saya simpan untuk saya informasikan kembali kepada yang lain karena OPPO R7s super flash dan penyimpanannya luas.
  7. OPPO R7s memiliki beragam fitur canggih yang Super Flash, saya sangat ingin memiliki OPPO R7s.


Terima Kasih Sudah Berkunjung di Blog Sederhana Ini ..

Sumber Pendukung Artikel :
http://www.oppo.com/id/smartphone-r7s/
http://www.oppo.com/id/